Senin, 06 April 2009

Pertemuan 1,dengan pa lu

31 maret 2009/ selasa

ini merupakan pertemuan pertama gw dengan pa lu setelah kejadian "panas" terakhir-terakhir ini. untungnya gw ditemenin galih,,jadi ,, ga terlalu tegang bngt..

sesuai dengan instruksi pa ed,, gw harus tanya : reaktor, bakteri, alat-alat (termasuk pompa peristaltiknya)

pas gw tanya reaktor,,tnyata dy masih rada bingung untuk desain reaktornya gimana,,selama asistensi, dy ngitung-ngitung reaktor sendiri,,au ah,,dy aja bingung,,apalagi gw! BERAKKK

pas gw tanya bakteri,,katanya "ga usah pake bakteri tambahan,,langsung aja air limbahnya dilewati di reaktor,,ntar juga bakterinya tumbuh sendiri"
trs gw bilang "itu mah lama pa klo qt ngumpulin bakterinya dulu"
pa lu "emang klo anaerob mah lama ndah"
gw "lah,trus gimana pa lo lama? lagian mana mungkin bakterinya mau tumbuh kalau air limbanya mengandung garam,, secara kan garam itu bersifat inhbitor bagi si bakteri"
pa lu "oh ya??!!"
dalam hati gw,,,"lah kumaha atuh iyeu,,dy aja ga tau... gimana bisa bimbing gw,,,"

pas gw tanya tentang alat-alat "pa,,alat-alat saya gimana ya pa, reaktornya, pompanya,,? tadinya saya mau pinjem reaktornya pa ed yang dulu pernah dipake ka ajeng, tapi klo pa ed bukan pembimbing saya,saya jadi ga enak pa pinjem alat-alatnya,,bakterinya juga,saya bingung klo ga dari pa ed,,tapi bapa mau ya pa ,,klo misalnya minjemin alat2 sama minta bakterinya pa ed?"
trs pa lu ngmg "yaudah klo emg ga ad ajalan laen.. gamapanglah itu kalo minta bakteri,,ntar saya coba ngomong sama pa ed,,"

tau dah ini pertanda bae apa buruk,,bingung,,

gw disuruh nyari td untuk fixed bed sama td untuk baffle..trs janjian ktemu lagi hari jumat tgl 3 april,, biar desain reaktornya cepet-cepet dibuat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar